
Pengaruh Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha NMAX Di Kota Tarakan (”Studi Kasus Pada Pengguna Motor Yamaha NMAX Di Kota Tarakan”)
Pengarang : Novi Ilviana - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian motor yamaha NMAX. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probabilitiy sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna motor yamaha NMAX di Kota Tarakan dengan jumlah sampel sebanyak 170 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil Uji analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel merek nilai sebesar 0,572 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,050. Sehingga dapat disimpulkan pengaruh variabel merek (X1) Terhadap keputusan pembelian (Y) adalah positif dan signifikan . Variabel Kualitas produk (X2) dengan nilai sebesar 0,361 dengan tingkat signifikan 0,042 < 0,050 dapat disimpulkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Promosi (X3) dengan nilai sebesar 0,490 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,050 yang dapat disimpulkan bahwa variabel promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Merek, Kualitas produk dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
This study aims to determine the effect of brand, product quality and promotion on purchasing decisions for Yamaha NMAX motorcycles. This study uses a quantitative approach. The sampling method used is non-probability sampling with a purposive sampling technique for determining the sample. The sample in this study were Yamaha NMAX motorcycle users in Tarakan City with a total sample of 170 respondents. The analytical method used is regression analysis with the help of the SPSS version 26 program. The results of the multiple regression analysis test show that the brand variable value is 0.572 with a significant level of 0.000