PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MR. DIY KOTA TARAKAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN  
PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN 
PEMBELIAN DI MR. DIY KOTA TARAKAN

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MR. DIY KOTA TARAKAN

Pengarang : Muhammad Fikra Syahnadin - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2025
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, kelengkapan
produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengumpulan data dilakukan metode
non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel pada
penelitian ini adalah konsumen MR.DIY di Kota Tarakan dengan jumlah sampel
190 responden. Pengukuran variabel pada penelitian ini menggunakan skala
Litkert. Metode analisis yang digunakan yakni analisis regresi linear berganda
yang diolah menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kelengkapam produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di MR.DIY Kota
Tarakan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk, Harga, Keputusan
Pembelian.

This study aimed to examine the influence of service quality, product completeness, and price on purchasing decisions. This study uses a quantitative approach with a survey method. The sampling method used is nonprobability sampling with purposive sampling techniques. The sample in this study was MR.DIY consumers in Tarakan City with a sample size of 190 respondents. Variable measurement in this study uses a Likert scale. The analytical method used is multiple linear regression analysis with the SPSS program version 25. The study results showed that the variables of service quality, product completeness, and price variable have a positive and significant effect on purchasing decisions at MR.DIY Tarakan City. Keywords: Service Quality, Product Completeness, Price, Purchase Decision.

Detail Informasi