Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Distribusi Dan Promosi Terhadap Niat Pembelian Ulang Produk Malaysia Di Kecamatan Nunukan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Distribusi Dan Promosi Terhadap Niat Pembelian Ulang Produk Malaysia Di Kecamatan Nunukan

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Distribusi Dan Promosi Terhadap Niat Pembelian Ulang Produk Malaysia Di Kecamatan Nunukan

Pengarang : Darmansyah - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh kualitas produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap niat pembelian ulang produk Malaysia di Kecamatan Nunukan. Jenis penelititan yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode suvei dengan instrumen pernyataan dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengukuran dalam kuesioner menggunakan skala Likert 1 sampai 5. Metode penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan pelanggan yang telah membeli produk Malaysia di kecamatan Nunukan lebih dari 2 kali. Jumlah sempel yang diambil sebanyak 230 responden. Metode analisa yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang diolah menggunakan program SPSS Versi 20.0. Hasil dari pengujian hipotesis menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang, variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang, variabel distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang, variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian ulang.

Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Distribusi, Promosi, Niat Pembelian Ulang.

This study aimed to prove the influence of product quality, price, distribution, and promotion on repurchase intentions for Malaysian products in Nunukan Regency. The type of research used is quantitative research using a survey method with statement instruments and data collection techniques using questionnaires. Measurements in the questionnaire used a Likert scale of 1 to 5. The sampling method uses purposive sampling techniques based on customers who have purchased Malaysian products in the Nunukan sub-district more than 2 times. The number of samples taken was 230 respondents. The analytical method used is multiple regression analysis, processed using the SPSS program Version 20.0. The results of hypothesis testing showed that the variables of product quality, price, distribution, and promotion have a positive and significant effect on repurchase intentions. Keywords : Product Quality, Price, Distribution, Promotion, Repurchase Intention

Detail Informasi