Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Etika Bisnis Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Nur Ikhsan Juata Permai | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Etika Bisnis Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Nur Ikhsan Juata Permai

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Etika Bisnis Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Nur Ikhsan Juata Permai

Pengarang : Sultan Effendi - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2024
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan etika bisnis terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Kota Tarakan. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen Toko Nur Ikhsan Juata Permai. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan total 97 responden. Penelitian ini menggunakan skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang diolah menggunakan program SPSS versi 25.0, hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan variabel etika bisnis berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Etika Bisnis, Dan Kepuasan Konsumen

This research aims to examins the influence of product quality, service quality, and business ethics on consumer satisfaction. This research was conducted in Tarakan City. The population of this research was consumers of the Nur Ikhsan Juata Permai store. Data collection used a non-probability sampling method with the purposive sampling technique with a total of 97 respondents. This research uses a Likert scale. The analytical method used is multiple regression analysis processed using the SPSS program version 25.0. The results of hypothesis testing show that the variables of product quality, service quality, and business ethics have a positive and significant effect on consumer satisfaction. Keywords : Product Quality, Service Quality, Business Ethics, and Consumer Satisfaction

Detail Informasi