Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Tik Tok Shop (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Tik Tok Shop (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)

Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Tik Tok Shop (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)

Pengarang : Afifah Permatasari - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi tiktok shop, (2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi tiktok shop, (3) pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi tiktok shop. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Borneo Tarakan yang pernah berbelanja menggunakan aplikasi tiktok shop. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 220 responden. Dengan teknik purposive sampling, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi tiktok shop, (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi tiktok shop, (3) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi tiktok shop.


Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Kepercayaan Konsumen Dan Keputusan Pembelian.

This research aimsto determine: (1) the influence ofprice, (2) product quality, and (3) consumer confidence on purchasing decisions ni TikTok Shop users. The population is studentsat the Borneo Tarakan University who had shopped using the TikTok Shop application. The sample in this study was 220 respondents with the technique purposive sampling and the data collection method uses a questionnaire. Hypothesis testing used in this research is multiple linear regression analysis with the SPSS version 25. The results ofthisresearch show that: (1) price has anegative and insignificant effect on purchasing decisions in TikTok Shop users, (2)product quality, and (3) consumer confidence has apositive efect and significant impact on purchasing decisions in TikTok Shop users. Keywords: Price, Product Quality, Consumer Confidence and Purchasing Decisions

Detail Informasi