Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Kedai Repeat Coffee | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan  Pada Kedai Repeat Coffee

Pengaruh Experiential Marketing Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Kedai Repeat Coffee

Pengarang : Alfiansyah - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI


Abstract

Kedai Repeat Coffee menghadapi persaingan yang semakin ketat di industri makanan dan minuman. Bagi industri yang bergerak dibidang makanan dan minuman loyalitas pelanggan sangat penting, karena banyaknya pesaing dibidang ini yang menjadikan loyalitas pelanggan sebagai dasar bagi kelangsungan dan perkembangan industri kuliner. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan metode pengambilan sampel yakni purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen kedai Repeat Coffee sebanyak 160 responden. Hasil dari pengujian hipotesis juga menunjukkan perolehan data pada variabel Experiential Marketing (X1) sebesar 4,138, nilai ini lebih besar dari nilai t table yakni 1,975. sedangkan untuk hasil dari pengujian hipotesis pada variabel Kepuasan konsumen (X2) sebesar 6,331, nilai ini lebih besar dari nilai t table yakni 1,975. Sehingga disimpulkan Experiential Marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Artinya pengalaman unik dan positif yang diterima oleh pelanggan akan mampu meningkatkan loyalitas pelanggan. dan Kepuasan Konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Artinya Kepuasan yang baik akan mampu meningkatkan loyalitas pelanggan.

Repeat Coffee faces increasingly fierce competition in the food and beverage industry. For industries engaged in the food and beverage sector, customer loyalty is very important, because there are many competing competitors who make customer loyalty the basis for maintaining and developing the culinary industry. This study used a quantitative approach with a sampling method, namely purposive sampling. The sample used in this study was Repeat Coffee shop consumers, with 160 respondents. The results of testing the hypothesis also show data acquisition on the Experiential Marketing variable (X1) of 4.138, this value is greater than the t table value of 1.975. while for the results of testing the hypothesis on the consumer satisfaction variable (X2) of 6.331, this value is greater than the t table value of 1.975. This means that Experiential Marketing has a positive effect on customer loyalty. This means that the unique and positive experience received by customers will be able to increase customer loyalty. and Consumer Satisfaction has a positive effect on customer loyalty. This means that good satisfaction will be able to increase customer loyalty.

Detail Informasi