Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Makanan Siap Saji Pizza Aura Di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Makanan Siap Saji Pizza Aura Di Kota Tarakan

Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Makanan Siap Saji Pizza Aura Di Kota Tarakan

Pengarang : Siti Nurasyikin - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan tempat terhadap peningkatan penjualan makanan siap saji Pizza Aura di kota Tarakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Tarakan yang membeli Pizza Aura dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS Versi 26. Hasil uji analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel produk berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan, variabel harga berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan, variabel promosi berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan, dan variabel tempat berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan.

Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan.

This study aims to determine the effect of product, price, promotion, and place on increasing sales of Pizza Aura fast food in Tarakan City. This study uses a quantitative approach. The sampling method used is nonprobability sampling with the technique of determining the sample using purposive sampling. The sample in this study is the community of Tarakan who buy Pizza Aura with a total sample of 200 respondents. The analytical method used is multiple regression analysis with the SPSS Version 26. The results of the multiple regression analysis tests show that the product, price, promotion, and place variables have a positive effect on increasing sales. Keywords: Product, Price, Promotion, Place, Increased Sales.

Detail Informasi