Pengaruh Kualitas Pelayanan, Perceived Value, Dan Ikatan Emosional Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Titik Nol Café | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan, Perceived Value, Dan Ikatan Emosional Terhadap Loyalitas  Pelanggan Di Titik Nol Café

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Perceived Value, Dan Ikatan Emosional Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Titik Nol Café

Pengarang : Nadia Opylani - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2023
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel loyalitas pelanggan (kualitas pelayanan, perceived value dan ikatan emosional, baik secara stimulan maupun parsial, terhadap loyalitas pelanggan di Titik Nol Café, serta untuk mengetahui variabel loyalitas pelanggan yang mana yang paling berpengaruh. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung dan belanja di Tititk Nol Cafe. Sampel penelitian ini berjumlah 200 responden. Dengan Teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan diketahui tiga variabel yaitu, kualitas pelayanan, perceived value, dan ikatan emosional dimana variabel yang paling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah variabel ikatan emosional (X3), dapat dilihat bahwa t hitung (4,306) > t tabel (1,388) dan signifikan 0,001 < 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel ikatan emosional berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Titik Nol Cafe.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Percived Value, dan Ikatan Emosional, Loyalitas Pelanggan.

The purposes of this study were to determine and analyze the influence of customer loyalty variables (service quality, perceived value and emotional bond) both stimulant and partial on customer loyalty in Titik Nol Cafe, as well as to determine the variable that had most influence. The population of this study was customers who visited and purchased in Titik Nol Cafe. The sample of this study was 200 respondents by using purposive sampling. It used questionnaire in the data collection. The test of hypotheses was multiple regression analysis. Based on the result of hypotheses testing on the three variables of service quality, perceived value, and emotional bond; the most dominant variable that influenced on customers loyalty was emotional bond (X3). It could be seen that the value of t- calculated was higher than the value of t-table or (4,306 > 1,388) in the significant level of 0,001 < 0,05 Thus, it could be concluded that the variable of emotional bond had a significant influence on customer loyalty in Titik Nol Cafe. Keywords: Service Quality, Perceived Value, Emotional Bond and Customer Loyalty.

Detail Informasi