
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus Pada Pengguna Sepeda Motor Honda Beat Di Kota Tarakan)
Pengarang : LUMI MATHIUS - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2022XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus Pada Pengguna Sepeda Motor Honda Beat Di Kota Tarakan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Tarakan yang pernah membeli dan menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan jumlah sampel sebanyak 190 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel citra merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat di kota Tarakan, sedangkan untuk variabel kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat di kota Tarakan.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.
This study aimed to determine effect of brand image, product quality and price on purchasing decisions for Honda motorcycles. It was a case study on Honda Beat motorcycle users in Tarakan City. This study used a quantitative approach with a survey methods. Non-probability sampling was the sampling methodology utilized, and purposive sampling was used to select the sample. A total of 190 Tarakan residents who had purchased and utilized a Honda Beat motorcycle made up the sample for this study. The analytical method used was multiple regression analysis, which was carried out using the SPSS version 16 program. The study's findings showed that while the product quality and price variables had a positive and substantial influence on consumers' decisions to buy Honda Beat bikes in the city of Tarakan, the brand image variable had a negative and minor impact on those decisions. Keywords: Brand Image, Product Quality, Price, Purchase Decision