Analisis Segmentasi Posisi Dan Target Pasar Produk Roti Barokah Bakery Di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Segmentasi Posisi Dan Target Pasar Produk Roti Barokah Bakery Di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan

Analisis Segmentasi Posisi Dan Target Pasar Produk Roti Barokah Bakery Di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan

Pengarang : Alfons Aristo - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Roti Merupakan Produk Makanan Yang Berbahan Dasar Gandum Yang Sudah Sangat Terkenal Di Dunia. Pembuatan Roti Pertama Kali Dilakukan Oleh Masyarakat Mesir Kuno. Saat Ini Jenis Roti Sudah Sangat Beragam Dari Rasa Yang Manis,Asin Sampai Pada Jenis Roti Isi Berbagai Rasa. Tujuan Penelitian Ini Adalah : 1. Menganalisis Segmentasi Pasar Produk Roti IRT Barokah Bakery 2. Menganalisis Target Pasar Produk Roti IRT Barokah Bakery 3. Menganalisis Posisi Pasar Produk Roti IRT Barokah Bakery 4. Menganalisis Saluran Pemasaran Produk Roti IRT Barokah Bakery Dalam Menganalisis Data, Penulis Mengunakan Metode Deskritif, Yaitu Dengan Mengimplementasikan Semua Data Berupa Gambaran Dan Penjelasan Tentang Keadaan Yang Sebenarnya, Keseluruhan Objek Yang Diteliti Dan Pengamatan Mengenai Segala Aspek Yang Ada Dalam IRT Barokah Bakery Dengan Cara Menguraikan Poko Bahasan Yang Diteliti Yaitu Sengmentation, Targeting, Positioning Dan Saluran Pemasaran. Berdasarkan Analisis Yang Dilakukan Diperoleh Hasil Penelitian Bahwa 1) Segmentasi Pasar Roti Produksi IRT Barokah Bakery Terdiri Dari 4, Segmentasi Demografi, Geografis, Psikografis, Dan Perilaku 2) Target Pasar Yang Dituju Adalah Kelompok Konsumen Berpedapatan Menengah Ke Bawah, Dan Memiliki Pola Pembelian Yang Sering. Strategi Target Pasar Yang Digunakan Oelh IRT Barokah Bakery Adalah Mass Marketing 3) Berdasarkan Keunggulan Produk, IRT Barokah Bakery Memilih Posisi Sebagai Roti Yang Murah Dan Halal 4) Bedasarkan Tingkat Persaingan, IRT Barokah Bakery Memilih Posisi Sebagai Pengikut (Follower) Pasar 5) Saluran Pemasaran IRT Barokah Bakery Terdiri Dari Dua Model, Yaitu Pada Model Pertama Yaitu IRT Barokah Bakery Memasarkan Produk Rotinya Kepada Pedagang (Sales) Yang Kemudian Di Distribusikan Kepada Pedagang Pengecer Lalu Terakhir Kepada Konsumen Sedangkan Pada Model Kedua IRT Barokah Bakery Langsung Menjual Rotinya Kepada Konsumen.
Kata Kunci: Segmentasi, Target, Posisi, Saluran, Roti

Bread Is A Food Product Based On Wheat That Is Very Famous In The World. The Bread Making Was First Performed By The People Of Ancient Egypt. Currently This Type Of Bread Is Very Diverse From The Taste Of Sweet, Salty To The Type Of Bread Variety Of Flavors. The Purpose Of This Research Are: 1. Analyzing Market Segmentation Of Bread IRT Barokah Bakery Products 2. Analyzing The Market Target Of Bread IRT Barokah Bakery Products 3. Analyzing The Market Position Of Bread IRT Barokah Bakery Products 4. Analyzing The Marketing Channel Of Bread IRT Barokah Bakery Products In Analyzing The Data, The Author Uses A Descriptive Method, By Implementing All Data In The Form Of Description And Explanation Of The Actual Situation, The Entire Object Under Study And Observation Of All Aspects Of The IRT Barokah Bakery By Describing The Main Discussed Studied Namely Segmentation, Targeting, Positioning And Marketing Channels. Based On The Analysis, It Is Found That 1) Segmentation Of Bread Production Market Of IRT Barokah Bakery Consists Of 4, Demographic, Geographic, Psychographic, And Behavior Segmentation 2) Targeted Market Target Is Low To Middle Income Consumer Group, . The Target Market Strategy Used By IRT Barokah Bakery Is Mass Marketing 3) Based On Product Excellence, IRT Barokah Bakery Chooses The Position Of Cheap And Halal Bread 4) Based On The Level Of Competition, IRT Barokah Bakery Selects The Market Follower Position 5) Marketing Channel IRT Barokah Bakery Consists Of Two Models, Namely The First Model Of IRT Barokah Bakery To Market Its Bread Products To Traders (Sales) Which Then Distributed To Retailers Ago Last To Consumers While On The Second Model IRT Barokah Bakery Directly Sell Their Bread To Consumers. Keywords: Segmentation, Target, Position, Channel, Bread

Detail Informasi