Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Di Mewah Cafe Dan Resto Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Di Mewah Cafe Dan Resto Kota Tarakan

Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Di Mewah Cafe Dan Resto Kota Tarakan

Pengarang : Desi - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2020
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Kepuasan Konsumen Sangatlah Penting Karena Dapat Mempengaruhi Keberhasilan Suatu Usaha. Dalam Hal Ini Dapat Dilihat Dari Beberapa Aspek Bauran Pemasaran Diantaranya Yaitu Produk, Harga, Tempat, Promosi, Dan Proses. Oleh Karena Itu Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menganalisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen. Penelitian Ini Dilakukan Di Mewah Cafe Dan Resto Kota Tarakan. Metode Analisis Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Metode Deskriptif Kualitatif. Dalam Penelitian Ini Teknik Pembuatan Skala Menggunakan Teknik Skala Likert. Metode Pengolahan Data Yang Digunakan Peneliti Adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Sampel Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Sebanyak 75 Responden. Metode Pengambilan Sampel Dengan Menggunakan Metode Purposive Sampling. Data Yang Diperoleh Merupakan Data Primer Yang Merupakan Hasil Dari Jawaban Responden Atas Kuesioner Yang Disebarkan. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Secara Simultan Atau Secara Bersama-Sama Variabel Independent (Produk, Harga, Tempat, Promosi, Dan Proses) Berpengaruh Signifikan Terhadap Variabel Dependent (Kepuasan Konsumen) Di Mewah Cafe Dan Resto Kota Tarakan. Dan Variabel Promosi Dan Proses Masing-Masing Secara Parsial Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen. Sedangkan Variabel Produk, Harga, Tempat Masing-Masing Secara Parsial Tidak Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil R Square (R2) Sebesar 0,502 (Dipersenkan = 50,2%) Yang Artinya Variabel Independen (Produk, Harga, Tempat, Promosi, Dan Proses) Mempengaruhi Variabel Dependen (Kepuasan Konsumen) Sebesar 50,2% Sedangkan Sisanya Sebesar 49,8% (Yang Di Dapat Dari 100%-50,2%) Dijelaskan Atau Dipengaruhi Oleh Variabel Lain Yang Tidak Diikutsertakan Dalam Analisis Ini.
Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Proses, Dan Kepuasan Konsumen

Consumer Satisfaction Is Very Important Because It Can Affect The Success Of A Business. This Can Be Seen From Several Aspects Of A Marketing Mix Including Products, Prices, Places, Promotions, And Processes. Therefore This Study Aimed To Analyze The Effect Of Marketing Mix On Consumer Satisfaction. This Research Was Conducted At The Mewah Cafe Dan Resto In The City Of Tarakan. This Research Used A Descriptive Qualitative Method. A Questionnaire With Likert Scales Was Used As The Research Instrument. The Data Were Analyzed Using A Multiple Linear Regression Analysis. A Total Of 75 Respondents Taken Through A Purposive Sampling Method Were Used As The Research Samples. The Primary Data Were Obtained From The Respondents’ Answers To The Questionnaire Distributed. The Results Of This Study Showed That The Independent Variables (Product, Price, Place, Promotion, And Process) Had Simultaneously A Significant Effect On The Dependent Variable (Costumer Satisfaction) Of The Cafe. The Promotion And Process Variables Partially Had A Significant Effect On Costumer Satisfaction. While The Product Variables, Price, Place Of Each Partially Did Not Significantly Affect Consumer Satisfaction. The Results Of R Square (R2) Was 0.502 (50.2%), Indicating The Independent Variables (Product, Price, Place, Promotion, And Process) Affected The Dependent Variable (Consumer Satisfaction) By 50.2% While The Remaining 49.8% (From 100%-50.2%) Explained Or Influenced By Other Variables Not Included In This Analysis. Keywords: Product, Price, Place, Promotion, Process, And Customer Satisfaction

Detail Informasi