Pengaruh Produk, Harga Dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Beras Di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Produk, Harga Dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Beras Di Kota Tarakan

Pengaruh Produk, Harga Dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Beras Di Kota Tarakan

Pengarang : Anas Trianto - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Beras Merupakan Kebutuhan Pokok Yang Harus Dipenuhi. Kebutuhan Akan Beras Akan Terus Meningkat Seiring Dengan Meningkatnya Jumlah Penduduk. Produk Beras Yang Tersedia Di Kota Tarakan Sangat Beragam Serta Memiliki Kualitas Produk, Harga Dan Tempat Pembelian Yang Berbeda. Dalam Hal Ini Konsumen Akan Menunjukkan Perilaku Dalam Keputusan Pembelian Beras Yang Di Pengaruhi Oleh Faktor Produk, Harga Dan Tempat. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Faktor Produk, Harga Dan Tempat. Dan Untuk Mengetahui Faktor Apakah Yang Sangat Berpengaruh Dari Ketiga Faktor Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Beras Di Kota Tarakan. Penelitian Ini Menggunakan Metode Regresi Linier Berganda Dengan Uji F Dan Uji T. Peralatan Analisis Yang Digunakan Adalah SPSS Versi 18.0. Berdasarkan Hasil Analisis Diperoleh Bahwa Variabel Produk, Harga Dan Tempat Secara Simultan Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Beras Di Kota Tarakan Yang Ditunjukan Dengan Nilai F Hitung Sebesar 37,684 Lebih Besar Dari F Tabel Sebesar 2,70 Dengan Tingkat Signifikan 0,00 < 0,05 Diartikan Secara Simultan Variabel Produk,Harga Dan Tempat Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Beras. Penelitian Ini Juga Menunjukan Bahwa Variabel Produk Beras Adalah Variabel Yang Sangat Mempengaruhi Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Beras Di Kota Tarakan Yang Ditunjukan Dengan Hasil Uji T Hitung Produk Sebesar 6,767,Harga Sebesar 2,386 Dan Tempat Sebesar 2,540 Lebih Besar Dari T Tabel Sebesar 1,660 Dengan Tingkat Signifikan Dari Ketiga Variabel < 0,05 . Model Yang Diperoleh Memiliki Nilai R² Yaitu Sebesar 0,541 Atau 54,1%. Sehingga Dapat Dijelaskan Bahwa Variabel Produk, Harga Dan Tempat Dapat Menjelaskan Variabel Keputusan Pembelian Adalah 54,1% Sedangkan Sisanya Sebesar 45,9% Variabel Lain Yang Tidak Dimasukan Dalam Penelitian Ini. Adapun Saran Yang Diajukan Oleh Peneliti Bagi Perusahaan Yaitu Dapat Meningkatkan Lagi Produk Dengan Cara Menjaga Kualitas Beras Dan Kualitas Kemasan Baik Dari Segi Daya Tahan Maupun Desainnya. Peneliti Berharap Penelitian Ini Dapat Dilanjutkan Lagi Dengan Cara Meneliti Variabel Lain Yang Tidak Dimasukan Dalam Penelitian Ini.

Rice Is A Basic Necessity That Must Be Met. The Need For Rice Will Continue To Increase In Line With The Increasing Of Population. Rice Products In Tarakan City Available And Have Differences Quality Product, Price And Place Of Purchase. In This Case The Consumer Will Show The Behavior In The Purchase Decision Of Rice Which Is Influenced The Factors I.E. Product, Price And Place. This Study Aims To Determine The Effect Of Product, Price And Place Factors. And To Find Out What Factors Are Very Influential From The Three Factors In Making Rice Purchasing Decisions In The City Of Tarakan. This Study Uses A Multiple Linear Regression Method With F Test And T Test. The Analysis Equipment That Used Is SPSS Version 18.0. Based On The Results Of The Analysis, It Was Found That The Product Variable, Price And Place Simultaneously Had A Significant Effect On Rice Purchasing Decisions In Tarakan City, Which Was Shown By The F Count Of 37.684 Greater Than F Table Of 2.70 With A Significant Level Of 0.00 < 0.05 Interpreted Simultaneously The Product Variable, Price And Place Significantly Influence The Purchase Decision Of Rice. This Study Also Shows That The Variable Of Rice Products Is A Variable That Greatly Affects Consumers In The Purchase Decision Of Rice In The City Of Tarakan Which Is Indicated By The Results Of The Product T Count Of 6.767, The Price Of 2.388 And A Place Of 2.540 Greater Than T Table Of 1.660 With A Significant All Three Variables < 0.05. The Model Obtained Has A Value Of R² Which Is Equal To 0.541 Or 54.1%. So That It Can Be Explained That The Product Variable, Price And Place Can Explain The Purchasing Decision Variable Is 54.1% While The Remaining 45.9% Other Variables Are Not Included In This Study. As For The Suggestions Put Forward By Researchers For Companies That Can Increase Product Again By Maintaining The Quality Of Rice And Packaging Quality Both In Terms Of Durability And Design. The Researcher Hopes That This Research Can Be Continued By Examining Other Variables Not Included In This Study.

Detail Informasi