
The Use Of Short Stories To Increase Students’ Vocabulary Mastery Of The Eighth Grade Students In MTs Negeri Tarakan
Pengarang : Desi Dewi Pertiwi - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2011XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada efek yang signifik:an dari penggunaan short stories dalam meningkatkan nilai contem words dan function words siswa, penelitian ini juga untuk mengetahui perbedaan antara siswa lak:i-laki dan perempuan pada nilai content words dan function words setelah mereka diberikan perlak:uan dengan short stories. Sampel pada penelitian ini terdiri dari 63 siswa MTs Negeri Tarakan, yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Un:tuk mengukur nilai content dan function words siswa, mereka diberikan tes kosakata. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan program SPSS 12.0 for windows. Hasi] penelitian ini menunjukkan babwa ada perbedaan yang signifikan pada nilai rata-rata siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen dan juga terdapat perbedaan yang signifikan pada nilai contem dan function words antara siswa laki-laki dan perempuan. Dari basil analisis data menunjukkan babwa: pertama, ada perbedaan yang signifikan pada nilai comem words siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen, ditemukan bahwa nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (2,16 > 2,00) dan beda nilai rata-rata antara kedua grup adalah 8,12. Kedua, ada perbedaan yang signifikan pada nilai function words siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Analisis data menghasiJkan babwa nilai t-bitung lebih besar dari nilai t-tabel (2,69 > 2,00) dan beda nilai rata-rata antara kedua grup adalah sebesar 10,55. Ketiga, ada perbedaan yang signi.fikan antara siswa laki-laki dan perempuan pada nilai content words. Analisis data menghasilkan babwa nilai t hitung lebih besar dari nilai t-tabel (2,60 > 2,07) dan beda nilai rata-rata antara kedua siswa adalah sebesar 15, 18. Keempat, ada perbedaan yang signifikan antara siswa laki-laki dan perempuan pada nilaifunction words. Analisis data menghasilkan babwa nilai t hitung lebih besar dari nilai t-tabel (2,45 > 2,07) dan beda nilai rata-rata antara kedua grup adalah sebesar 14,84. Berdasarkan basil tersebut diatas, maka disimpulkan bahwa mengajar vocabulary dengan menggunakan short stories adalah cocok dan efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa.
Tidak Tersedia Deskripsi