
The Use Of Pictures To Develop Students Ability In Learning Preposition On The First Year Students Of SMP 4 Tarakan In Academic Year 2010 / 2011
Pengarang : Jumriyansyah - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2011XML Detail Export Citation
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media gambar dalam pengembangan hasil belajar pada siswa kelas 7 SMPN 4 Tarakan tahun ajaran 2010/2011, dan untuk mengetahui apakah ada perbedaan significant nilai rata-rata daalam mengajarkan menggunakan gambar dan tidak menggunakan gambar. Dalam penelitina ini, pepulasi tersebut nerupakan seluruh siswa-siswi kels 7 SMPN 4 Tarakan tahun ajaran 2010/2011. Kelas 7 terdiri dari 8 ruangan, Dimana kedua grup adalah 7-3 (perwakilan grup experimental) dan 7-2 (perwakilan grup control), dan percobaan dilakukan di kelas 7-6. Dalam penelitian ini, penelitian menggunakan sebuah teknik penarikan sampel yaitu cluster random sampling. Berdasarkan hasil penelitian, t-value lebih besar dari t-table 11.475 > 2.021 pada p=95% a = 5% n = 60. Ini berarti bahwa pengajaran preposisi dengan menggunakan gambar sebagai teknik dalam penguasaan dan tingkat kesulitan lebih baik dari pada pembelajaran tanpa menggunakan gambar.
Tidak Tersedia Deskripsi