
Analysis Of Turn Allocation Techniques And Turn Signaling Units Used By The 4Th Semester Students Of English Education Department Ofborneo University Tarakan In The Short Classroom Discussion In Speaking 4 Course
Pengarang : Hariyanto Mangande - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2012XML Detail Export Citation
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis-jenis dari Teknik Alokasi Giliran Berbicara dan Tanda Giliran Berbicara yang dilakukan oleh mahasiswa semester 4 dalam mata kuliah speaking 4 selama diskusi kelas dalam waktu yang singkat. Desain penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitaitif, karena peneliti ingin mengidentifikasi Teknik alokasi giliran berbicara dan Tanda Giliran Berbicara Yang Digunakan Oleh Mahasiswa Semester 4 Di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Borneo Tarakan Dalam Diskusi Singkat Pada Mata Kuliah Speaking 4. Giliran Berbicara adalah waktu ketika seorang pendengar memilih untuk tetap menjadi pendengar atau menjadi pembicara. Ada 2 teknik giliran berbicara dan masing-masing memiliki 3 sub teknik yang ditemukan selama menganalisa diskusi kelas Speaking 4 mahasiswa semester 4 di Jurusan Bahasa Inggris Universitas Borneo Tarakan.
The purposes of this study are to find kinds of Turn Allocation Techniques and Turn Signaling Units used by the 4 th semester students of English Education Department of Borneo University Tarakan in the short classroom discussion in speaking 4 subject. Design of this study is descriptive – qualitative research, because researcher wants to identify kinds of Turn Allocation Techniques and Turn Signaling Units used by the 4 th semester students of English Education Department of Borneo University Tarakan in the short classroom discussion in Speaking 4 subject. Turn Taking is the time when a listener decides to be a listener or change to be a speaker. There are 2 kinds of turn taking techniques in this research with 3 sub techniques in each after analyzed the classroom short discussion in Speaking 4 subject.