
Penggunaan Diksi Dalam Iklan Obat Stamina Di Media Cetak
Pengarang : Noviansyah - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2012XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan diksi yang terdapat dalam Iklan Obat Stamnia Di Media Cetak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penulis mendeskripsikan secara tertulis semua diksi yang terdapat dalam Iklan Obat Stamina Di Media Cetak berdasarkan pilihan kata terkait dengan penggunaan diksi. Data dikumpulkan dengan cara menyimak dan membaca Iklan Obat Stamina Di Media Cetak. Penyimakan tersebut diikuti dengan teknik catat, yaitu mencatat semua hasil data ke dalam tabel data. kemudian dianalisis. Teknik analisis dilakukan dengan memberikan interpretasi terhadap data yang berwujud diksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan diksi yang digunakan dalam Iklan Obat Stamina Di Media Cetak cenderung pada penggunaan kata konotasi dan denotasi atau penggunaan kata dengan makna tidak sebenarnya dan kata yang bermakna lugas dan tidak bermakna ganda.
Tidak Tersedia Deskripsi