
Pengaruh Lingkungan Kerja, Pelatihan, Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Prestasi Kerja Guru-Guru SMA Negeri Tarakan
Pengarang : Risky Pratama Suprianto - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018XML Detail Export Citation
Abstract
Keberhasilan sekolah sangat dipengaruhi oleh prestasi kerja guru-guru. Setiap sekolah akan selalu berusaha untuk meningkatkan prestasi kerja guru-guru dengan harapan apa yang menjadi tujuan sekolah akan tercapai. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Lingkungan Kerja, Pelatihan, dan Gaya Kepemimpinan pengaruhnya terhadap Prestasi Kerja Guru-Guru SMA Negeri Tarakan. Teknik pengambilan sampel adalah sampling purposive dengan menggunakan 92 responden. Metode penelitian asosiatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan kerja dan pelatihan tidak berpengaruh terhadap prestasi kerja, sedangkan gaya kepemimpinan berpengaruh positif terhadap prestasi kerja. Sebaiknya sekolah SMA Negeri Tarakan lebih memilih atau mengutamakan lingkungan kerja yang nyaman kepada guru-guru dan pelatihan atau ilmu yang sangat membantu guruguru untuk di sekolah
School success is strongly influenced by the work performance of teachers. Each school will always strive to improve the work performance of teachers in the hope that what will be achieved by the school. The purpose of this study was to determine the Work Environment, Training, and Leadership Style influencing the Work Performance of Tarakan State High School Teachers. The sampling technique is purposive sampling using 92 respondents. Associative research method using multiple linear regression analysis techniques. The results showed that the work environment and training had no effect on work performance, while the leadership style had a positive effect on work performance. We recommend that Tarakan State High School schools prefer or prioritize a comfortable work environment for teachers and training or knowledge that is very helpful for teachers in school