
Pengaruh Knowledge Management Dan Total Quality Management Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Sistem Reward Sebagai Variabel Moderasi Di SMAN 1 Dan SMKN 2 Kota Tarakan
Pengarang : Fitriani - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2018XML Detail Export Citation
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan mengkaji pengaruh Knowledge Management dan total quality management terhadap kinerja karyawan dengan sistem reward sebagai variabel moderasi Penelitian ini dilakukan pada SMAN 1 & SMKN 2 kota Tarakan. Responden penelitian adalah karyawan pada sekolah yang meliputi guru dan staf yang diambil menggunakan metode survei probability sampling dengan teknik proportional sampling dengan total 118 responden dan yang kembali 98 kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda, menghasilkan dua hipotesis yang menunjukkan pengaruhnya terhadap kinerja karyawan, yaitu 1) Knowledge Management berpengaruh terhadap kinerja karyawan 2) TQM berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Sementara itu, hasil dari analisis regresi moderasi menunjukkan satu hipotesis yang tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, yaitu 3) Interaksi TQM dan sistem Reward tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan
The purpose of this study was to test and examine the effect of Knowledge Management and total quality management on employee performance with the reward system as a moderating variable. This research was conducted at SMAN 1 & SMKN 2 in the city of Tarakan. Research respondents were employees at school which included teachers and staff taken using probability sampling method with proportional sampling technique with a total of 118 respondents and 98 questionnaires returned. The analytical method used is multiple regression analysis. Based on the results of multiple regression analysis, produced two hypotheses that show its effect on employee performance, namely 1) Knowledge Management influences employee performance 2) TQM influences employee performance. Meanwhile, the results of the moderation regression analysis show one hypothesis that does not affect employee performance, namely 3) The interaction of TQM and the Reward system does not affect employee performance