Pengaruh Total Quality Management (TQM) Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Sistem Reward Sebagai Variabel Moderasi Pada PT POS Indonesia (Persero) Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Total Quality Management (TQM) Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Sistem Reward Sebagai Variabel Moderasi Pada PT POS Indonesia (Persero) Kota Tarakan

Pengaruh Total Quality Management (TQM) Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Sistem Reward Sebagai Variabel Moderasi Pada PT POS Indonesia (Persero) Kota Tarakan

Pengarang : Indah Nur Raini - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

TQM merupakan sistem manajemen yang mengangkat kualitas sebagai strategi usaha dan berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan melibatkan seluruh anggota organisasi. Selain penerapan TQM, perusahaan juga perlu menerapkan sistem akuntansi manajemen sebagai mekanisme untuk memotivasi dan mempengaruhi perilaku karyawan dalam berbagai cara yang memaksimalkan kesejahteraan organisasi dan karyawan. Sistem akuntansi manajemen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi kinerja karyawan dan sistem reward sebagai variabel moderasi. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh total quality management, kinerja karyawan dan sistem reward sebagai variabel moderasi terhadap kinerja karyawan pada PT Pos Indonesia (persero) Kota Tarakan. Teknik pengambilan sampel adalah samping jenuh dengan mengunakan 39 responden. Metode penelitia dengan mengunakan teknik anlisis regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa TQM berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, sedangkan hubungan antara TQM dan sistem reward sebagai variabel moderasi berpengaruh negtif terhadap kinerja karyawan. Sebaiknya perusahaan harus menerapkan sistem reward dengan baik agar karyawan termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai.

TQM is a management system that elevates the quality as a business strategy and customer satisfaction oriented by involving all members of the organization. In addition to the implementation of TQM, companies also need to implement a system of management accounting as a mechanism to motivate and influence employee behavior in ways that maximize the welfare of the organization employee performance accounting system used in this research include system performance measurement and reward systems. The purpose of this study was to determine the effect of TQM, employee performance and reward systems on managerial performance at PT. Pos Indonesia (Persero). The sampilng technique uses saturated sampilng using 39 respondents. Research method using moderation regression analysis technique. The results showed that TQM had a significant positive effect on employee performance. While the relationship betwaan TQM and the reward system as a moderating variable is a negative influence on employee performance. Companies should implememnt a reward system well so that employees are motivated to improve their performance so that the company’s goals can be achieved.

Detail Informasi