Pengaruh Manajemen Pengetahuan Terhadap Organisasi Pembelajar Studi Pada Pegawai Sekolah Dasar Negeri Di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Manajemen Pengetahuan Terhadap Organisasi Pembelajar Studi Pada Pegawai Sekolah Dasar Negeri Di Kota Tarakan

Pengaruh Manajemen Pengetahuan Terhadap Organisasi Pembelajar Studi Pada Pegawai Sekolah Dasar Negeri Di Kota Tarakan

Pengarang : Twin Alfa Samba - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh manajemen pengetahuan terhadap organisasi pembelajaran studi pada pegawai Sekolah Dasar Negeri di Kota Tarakan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah adanya variabel manajemen pengetahuan bepengaruh positif terhadap organisasi pembelajaran. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan didapatkan 100 orang responden dari beberapa sekolah yang ada di willayah Kota Tarakan. Selanjutnya dilakukan penngujian hipotesis menggunakan model regresi linier dengan uji t dengan bantuan program aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen pengetahuan berpengaruh positif terhadap organisasi pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri di Kota Tarakan.

This research study was to examine the effect of knowledge management on the study learning organization of public elementary school employees in Tarakan City. The hypothesis in this study is that the knowledge management variable has a positive influence on learning organizations. In this study using a quantitative approach to the survey method. The sampling technique was done by using purposive sampling technique and obtained 100 respondents from several schools in the Willakan City of Tarakan. Then hypothesis testing is done using a linear regression model with t test with the help of the SPSS application program. The results showed that knowledge management had a positive effect on learning organizations in public elementary schools in the city of Tarakan.

Detail Informasi