Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pembelian LPG 3 Kg (Studi Kasus Di Kampung 6 Kota Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pembelian LPG 3 Kg (Studi Kasus Di Kampung 6 Kota Tarakan)

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pembelian LPG 3 Kg (Studi Kasus Di Kampung 6 Kota Tarakan)

Pengarang : Sherly Yuliana - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana pengaruh budaya, sosial dan karakteristik konsumen terhadap pembelian gas LPG 3 kg secara parsial, dan bagaimana pengaruh budaya, sosail, dan karakteristik konsumen terhadap pembelian gas LPG 3 kg secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode obsevasi lapangan yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, dan teknik penggumpulan data yang digunakan adalah kuisnioner secara parsial maupun simultan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan dioleh menggunakan eview 8.0. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan nilai persamaan: Y = 0.636522 + 0.159443X 1 + 0.038871X 2 + 0.094302X 3 , dari persamaan dapat diartikan bahwa untuk setiap satu satuan skor pembelian gas LPG 3 kg akan dipengaruhi oleh X 1 (Budaya) sebasar 0.159, X 2 (Sosial) sebesar 0.038, X 3 (Karakteristik) sebesar 0.094. maka dapat dismpulkan bahwa variabel budaya, sosail, dan karakteristik berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap variabel permintaan dan konsumen terhadap pembelian gas LPG 3 kg. Karena memiliki nilai koefisien yang tinggi. Dari hasil penelitian koefisien determinasi yaitu sebesar 21.33% sedangkan sisanya sebesar 78,67% di jelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kemudain dilakukan pengujian hipotesis dari perhitungan diperoleh nilai F hitung statistik sebesar 7.528983 dengan F tabel 3.15 dan nilai t-Statistik X 1 sebesar 1.059554, nilai t-Statistik X 2 0.490563, dan nilai t-Statistik X 3 sebesar 3.865834 dengan t-Tabel 1.66177 yang artinya variabel-variabel independen berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap permintaan.

The main purpose of this research is how cultural, social and consumer characteristics of the purchase of 3 kg LPG gas partially, and how is the influence of culture, social, and consumer characteristics towards simultaneous purchase of 3 kg LPG gas. This study uses a quantitative approach with methods field observation, which is used to examine certain populations or samples, and the data collection techniques used are questionnaires partial or simultaneous. The data analysis method used is analysis multiple linear regression and processed using eviewing 8.0. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan nilai persamaan: Y = 0,636522 + 0,159443X 1 + 0,038871X 2 + 0,094302X 3, from the equation it can be interpreted that for each unit the score of purchasing 3 kg of LPG gas will be influenced by X 1 (Culture) as 0,159, X 2 (Social) of 0.038, X 3 (Characteristics) of 0.094. It can be concluded that cultural, social, and characteristic variables have a partial and simultaneous influence on demand and consumer variables on the purchase of 3 kg LPG gas. Because it has a high coefficient value. From the results of the study the coefficient of determination is equal to 21.33% while the remaining 78.67% is explained by other variables not included in this study. Then testing the hypothesis from the calculation obtained F value statistic of 7.528983 with F table 3.15 and X-Statistic t value of 1 at 1.059554, t-statistic value X 2 0.490563, and tStatistic X 3 value of 3.865834 with t-Table 1.66177 meaning that the independent variables have a partial and simultaneous effect on demand.

Detail Informasi