Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome Di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome Di Kota Tarakan

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome Di Kota Tarakan

Pengarang : Adian Kurniawan - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi di Indonesia hari ini semakin membuat kemajuan dan kompleksitas komunikasi antar individu. Internet adalah salah satu contoh bentuk komunikasi ini sebagai alat yang membuatnya mudah untuk berkomunikasi. Perusahaan Telkom adalah salah satu ISP (Penyedia Layanan Internet) di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan IndiHome di kota Tarakan. Penelitian ini menggunakan purposive sampling, menggunakan 99 sampel pelanggan IndiHome di kota Tarakan. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner kepada pelanggan IndiHome. Data ditabulasikan kedalam tabel selanjutnya dianalisa dan mengelola data kuantitatif melalui analisis regresi berganda. Berdasarkan data-data yang telah dikumpulkan dan telah dianalisis dapat disimpulkan bahwa pengaruh kepuasan pelanggan IndiHome di Kota Tarakan menunjukan bahwa (1) variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan sebesar -0,061933 terhadap variabel kepuasan pelanggan IndiHome di Kota Tarakan, (2) variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan sebesar 0,010315 terhadap variabel kepuasan pelanggan IndiHome di Kota Tarakan, (3) variabel harga berpengaruh signifikan sebesar 0,399264 terhadap variabel kepuasan pelanggan IndiHome di Kota Tarakan.

The development of information technology and telecommunications in Indonesia today is increasingly making progress and complexity of communication between individuals. The internet is one example of this form of communication as a tool that makes it easy to communicate. Telkom Company is one of the ISP (Internet Service Providers) in Indonesia. This study aims to examine the effect of product quality, service quality and price on IndiHome customer satisfaction in the city of Tarakan. This research uses purposive sampling, using 99 samples of IndiHome customers in the city of Tarakan. Data collection techniques through questionnaires to IndiHome customers. Data tabulated into tables is then analyzed and managed quantitative data through multiple regression analysis. Based on the data that has been collected and analyzed it can be concluded that the influence of IndiHome customer satisfaction in Tarakan City shows that (1) the product quality variable does not have a significant effect of -0.061933 on the IndiHome customer satisfaction variable in Tarakan City, (2) the quality variable service does not have a significant effect of -0.010315 on the IndiHome customer satisfaction variable in Tarakan City, (3) the price variable has a significant effect of 0.399264 on the IndiHome customer satisfaction variable in Tarakan City.

Detail Informasi