
Implikasi Struktur Kepemilikan Terhadap Keputusan Penggunaan Transportasi Online (Suatu Penelitian Eksperimen)
Pengarang : Riska - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2020XML Detail Export Citation
Abstract
Saat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat salah satunya adalah dibidang industry transportasi. Kebutuhan masyarakat akan transportasi yang semakin meningkat membuat beberapa perusahaan berlomba untuk membentuk perusahaan transportasi online. Dengan banyaknya layanan transportasi online yang ada, masyarakat disuguhkan lebih dari satu pilihan layanan transportasi sehingga, dilakukan penelitian untuk melihat apakah struktur kepemilikan perusahaan berdampak terhadap keputusan konsumen dalam memilih atau menggunakan layanan Transportasi Online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Teknik pengumpulan data berupa form simulasi yang diberikan kepada partisipan yang telah divalidasi dengan metode uji manipulasi. yang menjadi Partisipan dalam penelitian ini adalah pengguna layanan transportasi online. Penelitian dilakukan dengan desain completely randomized. Pengelolaan data dimulai dengan Uji Randomisasi kemudian pengujian hipotesis menggunakan analisis statistik T-Test atau Uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat dampak antara struktur kepemilikan perusahaan dengan keputusan konsumen dalam memilih menggunakan layanan transportasi online.
Currently the development of science and technology is faster one of which is in the transportation industry. Increased public demand for transportation makes companies compete to make online transportation companies. With the number of online transportation services available, the public is served by more than one transportation service choice so that research is conducted to see whether the company's ownership structure is related to the customer's decision to choose or use the Online Transportation service. This research uses quantitative research methods. Data mining techniques in the form of form given to participants who have been validated by manipulation test methods. Participants in this research are users of online transportation services. The study was conducted with a complete random design. Data management starts with the Randomization Test and then testing the hypothesis using a statistical analysis T-Test or T-Test. The results showed that there was no difference between the ownership structure of the company and the decision of consumers to choose to use online transportation services.