Pengaruh Persepsi Nilai dan Kepercayaan Terhadap Niat Beli Secara Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Persepsi Nilai dan Kepercayaan Terhadap Niat Beli Secara Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)

Pengaruh Persepsi Nilai dan Kepercayaan Terhadap Niat Beli Secara Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan)

Pengarang : Desi Kristiani Claudia - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2020
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi nilai dan kepercayaan terhadap niat beli secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Univeritas Borneo Tarakan yang melakukan niat beli secara online, mengingat fenomena jaman sekarang dimana mahasiswa-mahasiswi jarang berbelanja secara langsung ditoko tetapi bisa melalui apilikasi online shop dimana saja. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode survei dengan instrument pertanyaan/pernyataan, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Kuesioner yang disebar adalah sebanyak 180 responden, penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) yang dioperasikan menggunakan software PLS versi 3.0. Hasil analisis dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi nilai dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli secara online. Menandakan bahwa semakin baik persepsi nilai maka semakin tinggi niat beli dan semakin meningkat kepercayaan maka semakin tinggi juga niat beli.

The aim of this research to find out The influence of value perception and trust towards purchase intention on online. The population in this research are Borneo tarakan university students who are intend to purchase on online. The phenomenon student in this era was the students rare to take a shop in store, but from the apps online shop who could be purchase in whenever where we are. The approach of this study was survey including asking the question, data collection tecnic used questioner and spread out to one hundred and eighty (180) respondents, the research in this cases using SEM (structural equation modelling) who operate with PLS 3.0 version software. The results showed that there was positive and increase toward perception of value and trust on online purchasing. This indicate the high value of perception then the more high trust of buyer.

Detail Informasi