
Hubungan Kepuasan Ibu Hamil Pada Pemeriksaan Kehamilan Oleh Bidan Terhadap Motivasi Melakukan Kunjungan Ulang Di Puskesmas Gunung Lingkas Kota Tarakan
Pengarang : Miki Nur Amilsyah - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2013XML Detail Export Citation
Abstract
Keramahan Dan Kenikmatan Berkaitan Dengan Kepuasan Pasien Karena Adanya Ketersediaan Fasilitas Layanan Milik Pemerintah Yang Melayani Kebutuhan Akan Pemeliharaan Kesehatan. Salah Satu Penyebabnya Umumnya Mutu Layanan Kesehatan Yang Diselenggarakan Oleh Fasilitas Layanan Kesehatan Milik Pemerintah Masih Tidak Memenuhi Harapan Pasien Atau Masyarakat.
Penelitian Dilaksanakan Tanggal 14-15 Juni 2013 Dengan Tujuan Penelitian Yaitu Untuk Mengetahui Hubungan Antara Kepuasan Ibu Hamil Pada Pemeriksaan Kehamilan Oleh Bidan Terhadap Motivasi Melakukan Kunjungan Ulang.
Penelitian Ini Menggunakan Desain Penelitian Metode Korelasi Yang Bersifat Cross Sectional Dengan Sampelnya Yaitu Sebagian Ibu Hamil Di Wilayah Kerja Puskesmas Gunung Lingkas. Teknik Samplingnya Adalah Accidental Sampling Dan Metode Pengumpulan Data Dengan Kuesioner. Hasil Analisa Dari 20 Responden Dengan Menggunakan Analisis Korelasi Spearman Rank, Didapatkan Hasil Bahwa ? Hitung -0,223 Dengan ? Tabel 0,005 = 0,455 Maka Terliihat Bahwa ? Hitung Lebih Kecil Dari ? Tabel Yang Berarti Tidak Ada Hubungan Antar Kepuasan Ibu Hamil Pada Pemeriksaan Kehamilan Oleh Bidan Terhadap Motivasi Melakukan Kunjungan Ulang.
Kata Kunci: Kepuasan, Pemeriksaan Kehamilan, Motivasi, Ibu Hamil
Tidak Tersedia Deskripsi