Identifikasi Kesulitan Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 8 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Identifikasi Kesulitan Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 8 Tarakan

Identifikasi Kesulitan Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 8 Tarakan

Pengarang : Auliah - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Tingkat Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 8 Tarakan. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun 2018/2019.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Nonprobability Sampling denan jenis teknik sampling Purposive Sampling yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu, dimana jumlah siswa yang dijadikan sampel 35 siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 8 Tarakan. adalah pada indikator fakta terlihat bahwa tingkat kesulitannya berada pada kategori rendah, diikuti indikator konsep tingkat kesulitan berada pada kategori tinggi, indikator prinsip berada pada kategori tinggi dan pada indikator operasi berada pada kategori tinggi.

Kata Kunci: Kesulitan Belajar Siswa, Sistem Persamaan Linier Dua Variabel

This study aims to find out how the level of difficulty of students in completing Open Ended Problems in Material Linear Equation System of Two Variables Class VIII SMP Negeri 8 Tarakan. This research was conducted in the even semester of 2018/2019. This type of research is a descriptive study with a quantitative approach.. The sampling technique used is Nonprobability Sampling with a Purposive Sampling sampling technique that is the determination of the sample with certain considerations, where the number of students sampled 35 students. The results showed that the level of difficulty of students in completing the Open Ended Problem in Material Linear Equation System for Two Variables Class VIII SMP Negeri 8 Tarakan. is the fact indicator shows that the level of difficulty is in the low category, followed by the indicator of the level of difficulty is in the high category, the principal indicator is in the high category and the operating indicator is in the high category. Keywords: Student Learning Difficulties, Two Variable Linear Equation System

Detail Informasi