
Pengaruh Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Kartu Prabayar PT. Telkom Cabang Tarakan
Pengarang : Machmuda - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2011XML Detail Export Citation
Abstract
PT. Telkom merupakan bisnis waralaba yang bergerak di bidang komunikasi, memiliki kantor cabang di seluruh Indonesia. Dengan melakukan penelitian efek Promosi diharapkan dapat digunakan sebagai masukan bagi manajemen perusahaan untuk meningkatkan Loyalitas Konsumen. Penelitian ini bersifat asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif, dimana data atau instrument dan merupakan pemahaman kuantitatif yang diterjemahkan ke dalam bentuk angka-angka agar dapat dianalisa menggunakan program computer Statitistical Product and Service Station ( SPSS ) versi 11.5. Sedangkan dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Untuk mencapai tujuan penelitian ini dilakukan penelitian dengan metode kuisioner yang ditujukan kepada 150 orang pengguna Kartu Prabayar Flexi, dengan alat analisis Regresi Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen yaitu Promosi mempunyai pengaruh atau tingkat hubungan sebanyak 12.2% dan 87.8% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan dari uji hipotesis diketahui t hitung 4,654 < t tabel 1,655 yang artinya hipotesis awal penelitian yaitu terdapat hubungan antara Promosi terhadap Loyalitas Konsumen juga teruji secara stastistik.
This research is associative causal with quantitative approach, where the data or instrument and is a quantitative understanding translated into numbers that can be analyzed using computer programs Statitistical Product and Service Station (SPSS) version 11.5. While the data collection method used was a questionnaire using Likert scale. To achieve the goal of this research study conducted by the method of questionnaire addressed to 150 people Flexi Prepaid Card users, by means of simple regression analysis. Results showed that significantly influence the activities Promotion of Consumer Loyalty Promotion influence or degree of relationship as much as 12.2% and 87.8% who are not influenced by other factors examined in this study. While the hypothesis test is known t count 4.654