Analisis Kepuasan Konsumen Atas Jasa Perhotelan pada Hotel Bintang | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Kepuasan Konsumen Atas Jasa Perhotelan pada Hotel Bintang

Analisis Kepuasan Konsumen Atas Jasa Perhotelan pada Hotel Bintang

Pengarang : Dytha Chandra Dinata - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2011
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Permasalahannya saat ini usaha jasa perhotelan di Kota Tarakan telah mengalami perkembangan yang cukup pesat baik dari segi jumlah maupun kelengkapan sarananya. Pembangunan hotel baik berbintang maupun non bintang yang jumlahnya terus bertambah ini tentunya akan menyebabkan terjadinya persaingan yang semakin ketat. Dengan latar belakang keadaan yang demikian Hotel Bintang dituntut untuk melakukan kegiatan pemasaran yang lebih baik dan lebih kompetitif guna kepuasan konsumen. Dan penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui apakah variabel-variabel bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Bintang. Serta untuk mengetahui manakah dari variabel-variabel bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara parsial mempunyai pengaruh yang dominan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Bintang.

The problem this time hospitality service businesses in the town of Tarakan has been progressing quite rapidly in terms of both quantity and completeness of the ingredients. Construction of both five-star hotel or non star whose numbers continue to grow this will certainly lead to increasing competition. With a background star that case be required to perform marketing activities better and more competitive for consumer satisfaction. And the study also aims to find out to know whether the variables direct evidence, reliability, responsiveness, assurance and empathy together have a significant influence on customer satisfaction in star. And to find out which of the variables of direct evidence, reliability, responsiveness, assurance and empathy partially dominant influence on consumer satisfaction on a star.

Detail Informasi