Pengaruh Sikap Pada Merek dan Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pasta Gigi Pepsodent di Kecamatan Tarakan Timur) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Sikap Pada Merek dan Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pasta Gigi Pepsodent di Kecamatan Tarakan Timur)

Pengaruh Sikap Pada Merek dan Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pasta Gigi Pepsodent di Kecamatan Tarakan Timur)

Pengarang : Awaluddin - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2011
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Di masa modern ini, perusahaan diharuskan dapat mengikuti perkembangan jaman. Dengan demikian perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang ada di dalam negeri maupun perusahaan dari luar negeri. Tidak hanya dari segi perkembangan teknologi tetapi perusahaan diharuskan dapat melakukan inovasi-inovasi untuk memperkenalkan produk yang
baru maupun produk yang sudah ada sebelumnya sehigga konsumen mendapatkan informasi terbaru tentang perkembangan produk yang dipasarkan. Tidak terkecuali pasta gigi pepsodent, untuk tetap dapat bersaing maka promosi melalui iklan tetap terus di lakukan dengan harapan dapat meningkatkan keuntungan/Laba bagi perusahaan. Berdasarkan hasil analisis dengan regresi berganda, diperoleh persamaan Y = 4.775 + 0.993 - 0.031 yang berarti bahwa merek berpengaruh positif terhadap terhadap minat beli konsumen pasta gigi pepsodent dikecamatan tarakan timur. Sedangkan, iklan tidak berpengaruh negatif terhadap minat beli konsumen pasta gigi pepsodent kesimpulan ini dapat diperkuat oleh hasil analisis dengan regresi berganda yaitu sebesar -0.031. Dari hasil perhitungan Uji t, diketahui bahwa thitung = 12.316 lebih besar dari ttabel = 1,977 dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, yaitu “ diduga bahwa pengaruh sikap pada merek terhadap minat beli konsumen pasta gigi pepsodent di kecamatan tarakan timur terbukti dan diterima. Sedangkan dari hasil uji t pada iklan, diketahui bahwa t hitung = -0,683 lebih kecil dari ttabel = 1.977 dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, yaitu diduga bahwa sikap pada iklan berpengaruh terhap minat beli konsumen pasta gigi pepsodent di kecamatan Tarakan timur tidak terbukti dan ditolak.

In modern times, companies are required to follow the changing times. Thus companies can complete with companies in the domestic as well as companies from abroad. Not only in terms of technological development, but companies are required to make innovations to introduce new products or existing products previously till the consumers the latest information on the development of a marketable product. No exception Pepsodent toothpaste, to remain competitive then the promotion through advertising continues to be done in the hope of increasing profits / profit for the company. Based on the results of multiple regression analysis, obtained Y = 4.775 + 0.993 - 0.031 equation which means that brands have a positive effect on consumer buying interest Pepsodent toothpaste at kecamatan Tarakan Timur. Meanwhile, the advertising does not negatively affect the interests of consumers buy toothpaste Pepsodent this conclusion can be strengthened by the results of multiple regression analysis with the amount of -0.031. From the calculated t test, it is known that greater than thitung = 12.316 thus the hypothesis proposed in this study, namely "alleged that the effect on brand attitude toward purchasing consumer interest Pepsodent toothpaste in the district east of Tarakan proven and accepted. From the calculated t test, it is known that from the t table = 1.977 thus the hypothesis presented in this study, namely "alleged that the effect on brand attitude toward purchasing consumer interest Pepsodent toothpaste in the district east of Tarakan proven and accepted. While the results of the t test on the ads, it is known that thitung = -0.683 is smaller than T table = 1977 so the hypothesis proposed in this study, which suggested that attitudes on the ads affect consumer buying interest terhap Pepsodent toothpaste in the district east of Tarakan is not proven and rejected.

Detail Informasi