Analisis Kebutuhan Layanan Bimbingan Dan Konseling Belajar Di SMP Frater Don Bosco Tarakan Tahun Akademik 2021/2022 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Kebutuhan Layanan Bimbingan Dan Konseling Belajar Di SMP Frater Don Bosco Tarakan Tahun Akademik 2021/2022

Analisis Kebutuhan Layanan Bimbingan Dan Konseling Belajar Di SMP Frater Don Bosco Tarakan Tahun Akademik 2021/2022

Pengarang : Libat Jhovental - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2021
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Analisis Kebutuhan Layanan Bimbingan dan Konseling Belajar di SMP Frater Don Bosco Tarakan Tahun Akademik 2021/2022. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Kebutuhan Layanan Bimbingan dan Konseling Belajar di SMP Frater Don Bosco Tarakan Tahun Akademik 2021/2022. Dimana penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif melalui teknik pengumpulan data kuesioner atau angket. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah teknik analisis data statistik deskriptif menggunakan rumus interval dan persentase. Hasil analisis statistik deskriptif adalah: (1) Kategori tinggi terdapat sebanyak 12 responden dengan persentase 44,4%. (2) Kategori sedang terdapat sebanyak 13 responden dengan persentase 48,1%. (3) Kategori rendah terdapat sebanyak 2 responden dengan persentase 7,4%. Berdasarkan hasil tersebut maka Kebutuhan Layanan Bimbingan dan Konseling Belajar cukup dibutuhkan di SMP Frater Don Bosco Tarakan Tahun Akademik 2021/2022.

Kata Kunci: Kebutuhan Layanan, Bimbingan dan Konseling Belajar

This research is a study of the need analysis for Guidance and Counseling Services at the Brothers Don Bosco Junior High School, Tarakan for the Academic Year 2021/2022. This study aims to describe the need for Guidance and Counseling Services at the Brothers Don Bosco Junior High School Tarakan for the Academic Year 2021/2022. where this research uses descriptive research through questionnaire or questionnaire data collection techniques. The method used to analyze the data is descriptive statistical data analysis technique using interval and percentage formulas. The results of descriptive statistical analysis are: (1) the high category contains 12 respondents with a percentage of 44.4%. (2) in the medium category, there were 13 respondents with a percentage of 48.1%. (3) the low category contains 2 respondents with a percentage of 7.5%. Based on these results, the need for Tutoring and Counseling Services is quite necessary at the Frater Don Bosco Junior High School Tarakan for the Academic Year 2021/2022. Keywords: Guidance and Counseling Needs

Detail Informasi