Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Brand Awareness Terhadap Brand Attitude Pada Handphone Merek Nokia (Study pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Brand Awareness Terhadap Brand Attitude Pada Handphone Merek Nokia (Study pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan)

Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Brand Awareness Terhadap Brand Attitude Pada Handphone Merek Nokia (Study pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan)

Pengarang : Carlo Jeffry - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2012
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh daya tarik iklan dan brand awareness terhadap brand attitude baik secara parsial maupun secara simultan.Responden penelitian ini berjumlah 90 orang mahasiswa.Pengumpulan data dilakukan dengan metode surveidengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data.Seluruh hipotesis penelitian diuji dengan menggunakan analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik iklan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand attitude.Selain itu, penelitian ini menemukan bukti bahwa brand awareness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand attitude.Pengujian secara simultan menemukan bahwa daya tarik iklan dan brand awerenes secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand attitude. Hasil pengujian model dengan koefisien determinasi (R2) menyatakan bahwa model yang dikembangkan dalam penelitian sudah baik, dengan nilai koefisien 49,7%.

This study aimed to examine the effect of an appeal and brand awareness to brand attitude either partially or simultaneously. The respondents of this study totaled 90 students. The data was collected using a questionnaire survey method as a means of data collection. The entire research hypotheses were tested using multiple regression analysis. The results ofthis study indicatethat the appeal ofadvertisinghas a positiveand significant impact onbrandattitude. In addition,this studyfound thatbrand awarenesshas a positiveand significant impact onbrandattitude. Simultaneous testingfound thatthe attractivenessof advertising and brand awareness together has a positiveand significant impact onbrandattitude. The results oftestingthe modelwiththe coefficient of determination (R2) states that themodel developedin this study was excellent, with acoefficient of49.7%

Detail Informasi