Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen. | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen.

Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen.

Pengarang : Ilmawati - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2021
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen pada Jacko Bakery di kota Tarakan (Studi kasus pada kota Tarakan). Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Tarakan yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk roti Jacko Bakery dengan jumlah sampel sebanyak 170 orang. Metode analisis yang digunakan adalah paht analysis dengan bantuan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel promosi berpengaruh negatif dan tidak signifikan sedangkan kualitas produk, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen pada produk roti Jacko Bakery di kota Tarakan.

The purpose of this study was to see how promotion, product quality, and pricing affected purchase decisions and customer stisdaction at Jacko Bakery in Tarakan (Case study in the city of Tarakan). This research took a quantitative approach and relied on survey methods. The sampling technique was purposive sampling, and the sampling method was non-probability sampling. The people of Tarakan who had purchased and consumed Jacko Bakerty bread products were the sample in this study with a total sample of 170 people. Path analysis with SPSS version 16 was utilized as the analytical method. The findings of this study showed that promotion variables had a negative and insignificant effect whereas product quality and price had a positive and substantial effect on purchasing decisions and customer satisfaction on Jacko Bakery in Tarakan.

Detail Informasi