
Pengaruh Atmosfer Toko, Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Cafe & Resto Kaki Lima Street Food Kekinian Tarakan
Pengarang : Nazar Eka Putra - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2021XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Atmosfer Toko, Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Kafe & Resto Kaki Lima Street Food Kekinian Tarakan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah berkunjung di Café & Resto Kaki Lima Street Food Kekinian Tarakan dengan jumlah yang tidak diketahui sedangkan Sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Adapun metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi), dan uji regresi berganda dengan menggunakan bantuan Aplikasi SPSS. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variable Atmosfer toko berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen.
This study aims to determine the effect of store atmosphere, product quality, and service quality on consumer satisfaction at the street food cafe & restaurant, modern street food, Tarakan. The sampling technique in this study used a non-probability sampling technique. The population in this study were people who had visited the Kaki Lima Street Food Kekinian Tarakan with an unknown number while the sample in this study were 200 respondents. The data analysis method used in this study consisted of validity test, reliability test, classical assumption test (normality test, multicollinearity test, heteroscedasticity test and autocorrelation test), and multiple regression test using the SPSS application. The results showed that the store atmosphere variable had a significant positive effect on customer satisfaction with the customer satisfaction, product quality had a positive effect on customer satisfaction and quality.