Analisis Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen PT Telkomsel Tarakan (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen PT Telkomsel Tarakan (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan)

Analisis Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen PT Telkomsel Tarakan (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan)

Pengarang : Hajar - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen PT. Telkomsel Di Kota Tarakan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam menggunakan produk telkomsel dan mengetahui seberapa besar pengaruh faktor – faktor tersebut terhadap kepuasan konsumen produk telkomsel. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. Dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada. Sample dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan yang menggunakan produk telkomsel. Jumlah responden sebanyak 180 orang. Metode analisis menggunakan analisis regresi dengan bantuan program SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, tarif, promosi dan signal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan produk telkomsel.

The study entitled analysis of the factors Affecting consumer satisfaction PT. Telkomsel in the town of Tarakan in Borneo University Economics student Tarakan.. This research aims to find out what factors affecting consumer satisfaction in using telkomsel and knowing how big the influence of factors – these factors towards the satisfaction of consumer products of telkomsel. Method of sampling used in this research is the nonprobability sampling technique of sampling by using purposive sampling. With the consideration that the population there are very large numbers, so it is not possible to examine the entire population. The sample in this research is a student of economic faculty of University Borneo Tarakan using telkomsel. The number of respondents as many as 180 people. Methods of analysis using regression analysis with the help of the program SPSS Version 16.0. The results of this study indicate that the price, rates, promotions and signal a positive and significant effect against consumer satisfaction in using products of telkomsel.

Detail Informasi