Pengaruh Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap Terhadap Kinerja Guru pada SMA Negeri di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap Terhadap Kinerja Guru pada SMA Negeri di Kota Tarakan

Pengaruh Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap Terhadap Kinerja Guru pada SMA Negeri di Kota Tarakan

Pengarang : Nofriyanti - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2021
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pengetahuan, Keterampilan dan Sikap terhadap Kinerja Guru pada SMA Negeri di Kota Tarakan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah pengetahuan berpengaruh positif terhadap kinerja guru, keterampilan berpengaruh positif terhadap kinerja guru dan sikap berpengaruh positif terhadap kinerja guru. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 115 orang responden dari jumlan populasi sebanyak 161 orang guru SMA Negeri di Kota Tarakan. Selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis menggunakan model regresi linier berganda dengan uji t dalam bentuk program IBM SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, keterampilan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru.

The purepose of this study was to look into the impact of teacher knowledge,skills, and attitudes on teacher performance in Tarakan City’s state high schools. According to the stady’s hypothesis, knowledge, abilities, and attitudes all had a favorable impact on teacher effectiveness. This study used a quantitative approach and employed a survey method. A total of 115 respondents were selected from a total population of 161 state high school teachers in Tarakan City, using a random selection technique. Furthermore, using the IMB SPSS version 22 application, hypotheses were tested using a multiple linear regression model with a t test. The results showed thet knowledge had a farorable and substantial effect on teacher performance, skills had a positive and significant impact on teacher performance.

Detail Informasi