Pengaruh Sikap Pada Niat Bertransaksi Secara Online Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Sikap Pada Niat Bertransaksi Secara Online Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model

Pengaruh Sikap Pada Niat Bertransaksi Secara Online Dengan Pendekatan Technology Acceptance Model

Pengarang : Ayu Safitri - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjuji pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kepercayaan, sikap dan niat dalam melakukan transaksi online. Pada penelitian ini menggunakan metode survey pendekatan Explanatory research. Pengambilan sampel ini sebanyak 300 sampel sesuai dengan gambaran umum Roscoe dengan jumlah populasi tidak diketahui.Metode analisis menggunakan software SmatPLS mulai dari pengukuran model (outer model), struktur model (inner model) dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sikap, Persepsi Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sikap, Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Sikap, Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat, Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat dalam melakukan transaksi online. Temuan penelitian ini, memiliki beberapa implikasi bagi peningkatan online shopping dimana dengan Memberikan berbagai kemudahan, meningkatkan kenyamanan, dan menjaga kepercayaan konsumen. Sehingga konsumen akan meningkatkan kualitas pelayanan dan akan dapat menarik banyak konsumen untuk melakukan belanja online. Keterbatasanketerbatasan yang akan ditemukan penelitian oleh peneliti selama dilakukannya penelitian ini adalah : 1.) Responden yang diambil dalam penelitian ini masih dalam sekala kecil yaitu 300 responden yang merupakan Mahasiswa Kota Tarakan yang pernah melakukan transaksi online. 2.) Lokasi penelitian difokuskan hanya pada wilayah Kota Tarakan sehingga penelitian ini hanya difokuskan pada wilayah Kota Tarakan saja.

This study aims to examine the effect of perceived usefulness, perceived convenience, trust, attitude and intention in conducting online transactions. In this study using a survey method Explanatory research approach. This sampling took 300 samples in accordance with Roscoe's general description with an unknown population. The method of analysis using SmatPLS software starts from measuring the model (outer model), structure model (inner model) and hypothesis testing. The results of this study indicate that Perception of Use has a positive and significant effect on Attitude, Perception of Ease has a positive and significant effect on Attitude, Trust has a positive and significant effect on Attitude, Trust has a positive and significant effect on Intention, Attitude has a positive and significant effect on Intention in conducting online transactions . The findings of this study, have several implications for increasing online shopping where by providing various facilities, increasing comfort, and maintaining consumer confidence. So consumers will improve service quality and will be able to attract many consumers to do online shopping. Limitations that will be found by researchers during this research are: 1.) Respondents taken in this study are still in small scale, namely 300 respondents who are Tarakan City Students who have made online transactions. 2.) The research location is focused only on the Tarakan City area so this research only focuses on the Tarakan City area.

Detail Informasi