The Use Of Mind Mapping Method To Improve Students’ Reading Skill At Eight SMP N 5 Tanjung Selor | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of The Use Of Mind Mapping Method To Improve Students’ Reading Skill At Eight SMP N 5 Tanjung Selor

The Use Of Mind Mapping Method To Improve Students’ Reading Skill At Eight SMP N 5 Tanjung Selor

Pengarang : Muhammad Fadli - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2020
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan metode Mind Mapping dalam pengajaran membaca teks narrative pada siswa kelas delapan di SMP Negeri 5 Tanjung Selor. Penelitian ini menggunakan desain quasi experimental. Sampel diambil menggunakan purposive sampling technique. Ada dua kelompok yang diambil sebagai sampel dalam penelitian ini kelompok eksperimen diajarkan menggunakan metode Mind Mapping dan kelas kontrol diajarkan menggunakan Picture Series. Instrumen penelitian ini adalah tes tertulis. Data yang dianalisis adalah data nilai hasil pretest dan post-test dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan independent sample Test menggunakan SPSS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelompok eksperimen adalah 72,27 dan nilai rata-rata kelompok kontrol adalah 67,60. Nilai Ttabel adalah 2,000 dan nilai T-test adalah 2.256. Hal ini menunjukkan bahwa nilai Ttest lebih tinggi daripada nilai T-tabel (2.256>2,000). Tidak hanya Hasil dari independen sample T-test tapi nilai probabilitas juga lebih rendah dari pada tingkat signifikansi (0,028

This study aimed to determain the effect of using Mind Mapping method in teaching reading of narrative text to the eight grade students at SMP Negeri 5 Tanjung Selor. This study use a quasi experimental desingn samples were taken using a purposive sampling technique. There were two groups taken as samples in this study, the experimental group taught using the Mind Mapping method and the control group taught using Picture series. The research instrument was written test. The analyzed data were taken from the results of the pretest and posttest of the experimental and the control classes. An independent sample t-test was used to analyze the data with the help of SPSS 23.0. The results of this study indicated that the mean score of the experimental group was 72,27 and that of the control group was 67,60. The critical t-table value (2000) was greater than and the calculated tvalue (2,256).The probability value was lasser than the level of significance (0,028

Detail Informasi