
Pengaruh Green Marketing Terhadap Niat Beli Produk Hijau
Pengarang : Noviana - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019XML Detail Export Citation
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Green Marketing terhadap Niat Beli Produk Hijau. Populasi dari penelitian ini adalah Mayarakat di Kota Tarakan dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 260 responden. Skala pengukuran menggunakan skala Likert. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan meotde analisis data menggunakan validitas, realibilitas dan uji regresi linear berganda sebagai uji hipotesis serta alat bantu menggunakan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Persepsi nilai berpengaruh positif terhadap niat beli produk hijau 2) Persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap niat beli produk hijau 3) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli produk hijau 4) Harga tidak berpengaruh terhadap niat beli produk hijau.
The purpose of this research was to find out the effect of green marketing on purchase intention of green product. The population of this research were the society of Tarakan city with a total sample taken of 260 respondents. The measurement scale used the Likert scale. The sampling method used was Purposive Sampling with the method of analyzing data used validity, reliability and multiple linear regression tests as hypothesis testing and tools used SPSS version 16.0. The results showed that 1) Perception of value has a positive effect on purchase intention of green product 2) perception of value has a negative effect on purchase intention of green product 3) Trust has a positive effect on purchase intention of green product 4) Price does not affect on purchase intention of green product.