Pengaruh Harga, Lokasi dan Fasilitas Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Objek Wisata Kawasan Konservasi Mangrove Bekantan Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Harga, Lokasi dan Fasilitas Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Objek Wisata Kawasan Konservasi Mangrove Bekantan Kota Tarakan

Pengaruh Harga, Lokasi dan Fasilitas Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Objek Wisata Kawasan Konservasi Mangrove Bekantan Kota Tarakan

Pengarang : Lenaoctavia Lewandi - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2021
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Selanjutnya penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan statistik untuk mengetahui variabel independen terhadap variabel dependennya. Hasil penlitian menunjukkan Pengaruh harga terhadap variabel keputusan berkunjung diperoleh nilai t-hitung sebesar (5,797) > t-tabel (1,655) dan nilai Sig (0,000) < (0,05), artinnya Harga berpengaruh terhadap Keputusan berkunjung secara parsial. Pengaruh lokasi terhadap variabel keputusan berkunjung diperoleh nilai t-hitung sebesar (1,085) < t-tabel (1,655) dan nilai Sig (0,742) > (0,05), artinya Lokasi tidak berpengaruh terhadap Keputusan berkunjung secara parsial Pengaruh fasilitas terhadap variabel keputusan berkunjung diperoleh nilai t-hitung sebesar (2,275) > t-tabel (1,655) dan nilai Sig (0,024) < (0,05), artinya Fasilitas berpengaruh terhadap Kepuusan berkunjung secara parsial. Secara simultan, nilai F hitung (20,236) > F tabel (2,47) dan nilai Sig F hitung lebih besar (0,000 < 0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa semua variabel bebas yaitu harga, lokasi, dan fasilitas berpengaruh terhadap variabel keputusan berkunjung secara simultan. Koefisen determinasi, nilai R-Square adalah sebesar 0,294,hal ini menunjukkan variabel harga, lokasi, dan fasilitas mempengaruhi keputusan berkunjung sebasar 29,4% sedangkan sisanya 70,6%, dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi.

This study uses a quantitative descriptive method, using a data collection technique in the form of a questionnaire. Furthermore, this study uses descriptive and statistical analysis to determine the independent variable on the dependent variable. The results showed that the effect of price on the visiting decision variable obtained a t-count value of (5.797)> t-table (1.655) and a Sig value (0,000) t-table (1.655) and the value of Sig (0.024) F table (2.47) and the calculated F Sig value is greater (0.000

Detail Informasi