
Pengaruh Brand Equity Terhadap Niat Beli Lipstik Wardah yang Dimoderasi Oleh Brand Preference
Pengarang : Wuri Dwi Nuarni - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2019XML Detail Export Citation
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Equity terhadap Niat Beli dengan Brand Preference sebagai variabel moderasi. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswi Universitas Borneo Tarakan dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 210 responden. Skala pengukuran menggunakan skala Likert. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis serta alat bantu menggunakan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Ekuitas merek (brand equity) berpengaruh positif terhadap niat beli 2) Ekuitas merek (brand equity) berpengaruh positif terhadap niat beli dengan preferensi merek (brand preference) sebagai variabel moderasi.
The purpose of this research was to find out the effect of Brand Equity on Purchase Intention with Brand Preference as a moderating variable. The population of this research were students of Borneo University of Tarakan with a total sample taken of 210 respondents. The measurement scale used the Likert scale. The sampling method was used purposive sampling with data collection techniques used questionnaires and data analysis methods used validity test, reliability test and hypothesis testing and tools used SPSS version 16.0. The results of the research showed that 1) Brand equity has a positive effect on purchase intention 2) Brand equity has a positive effect on purchase intention with brand preference as a moderating variable.