
Problems Faced By English Language Teachers At SMK Negeri 1 Tarakan
Pengarang : Lina Marthen - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2014XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah-masalah yang dihadapi oleh guru bahasa inggris didalam mempersiapkan materi ajar, masalah didalam proses belajar mengajar dan masalah dalam evaluasi. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif, kuantatif dan deskriptif. Subjek dari penelitian ini adalah semua guru bahasa inggris di SMK Negeri 1 Tarakan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan instrumen seperti angket dan wawancara. Dari hasil angket dan wawancara yang sudah dilaksanakan, peneliti mengetahui semua guru di SMK Negeri 1 Tarakan menghadapi masalah didalam mempersiapkan materi ajar, menghadapi masalah dalam proses belajar mengajar dan menghadapi masalah dalam memberikan evaluasi.
This research was aimed to find out the problems faced by all English language teachers in teaching preparation, teaching process and teaching evaluation. This research used qualitative, quantitative and descriptive method. The subject of this research was all English language teachers at SMK Negeri 1 Tarakan. In this research the researcher used two kinds of instruments namely questionnaire and interview. Based on the results of the teachers’ questionnaire and interview the researcher finds out that all of English teachers faced the problems in teaching preparation, teaching process and evaluation.