Problems Faced By English Language Teachers At SMK Paguntaka Tarakan On First Semester Of Academic Year 2013/2014 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Problems Faced By English Language Teachers At SMK Paguntaka Tarakan On First Semester Of Academic Year 2013/2014

Problems Faced By English Language Teachers At SMK Paguntaka Tarakan On First Semester Of Academic Year 2013/2014

Pengarang : Nur Cahya Ambarwati - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2014
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan masalah-masalah yang dihadapi oleh guru-guru bahasa inggris dalam mempersiapkan pembelajaran, melaksanakan proses pembelajaran, dan mengevaluasi hasil pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitative dan kualitatif. Objek dalam penelitian ini adalah guru-guru bahasa inggris yang ada di SMK Paguntaka Tarakan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner dan wawancara yang dilakukan kepada guru-guru bahasa inggris. Data yang telah terkumpul melalui kuesioner lalu dianalisis dengan menggunakan rumus yang telah ditetapkan, sedangkan data yang terkumpul melalui wawancara akan dijabarkan seluruhnya sesuai dengan hasil aslinya. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa masalah yang dihadapi guru dalam mempersiapkan pembelajaran kebanyakan terletak pada waktu mempersiapkan
media pembelajaran karena kekurangan fasilitas yang diperlukan. Masalah yang dihadapi guru dalam melaksanakan proses pembelajaran adalah dalam mengatur kelas karena ada perbedaan karakter dan gaya belajar siswa yang satu dengan siswa yang lain. Selain itu, kurangnya media pembelajaran yang dapat mendukung proses pembelajaran juga merupakan salah satu masalah yang dihadapi guru didalam kelas. Sedangkan masalah yang dihadapi guru dalam mengevaluasi pembelajaran adalah karena kurangnya kemampuan siswa untuk mendengar ujian lisan yang menyebabkan guru lebih banyak memberi ujian tertulis.





This research was descriptive research. The objective of this research was to describe the problems that the English teachers faced in conducting teaching preparation, conducting teaching process, and conducting teaching evaluation. The research design of this research was descriptive quantitative and qualitative research. The research object of this research was all the English teachers in SMK Paguntaka Tarakan. The technique of collecting data in this research was questionnaire and interview. The data that already collected through questionnaire was analyzed by the formula that had been set. Meanwhile, the data that already collected through interview with the English teachers was described. The result of this research is that problem the English teachers faced in conducting teaching preparation mostly in preparing the media of learning because the lack of facility that needed. The problems that the English teachers faced in conducting teaching process were mostly in classroom management because there are differences of characters and learning styles of students. Furthermore, besides the classroom management the problems that the English teachers faced also the lack of media that could support the learning process. Meanwhile, the problems that the English teachers faced in conducting teaching evaluation was the students’ ability that lack in listening to the oral exam that caused the English teachers give the written exam for most.

Detail Informasi