Kemampuan Membandingkan Teks Anekdot Berdasarkan Struktur Dan Kaidah Dengan Jenis Teks Prosedur Kompleks Dan Negosiasi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Kemampuan Membandingkan Teks Anekdot Berdasarkan Struktur Dan Kaidah Dengan Jenis Teks Prosedur Kompleks Dan Negosiasi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Tarakan

Kemampuan Membandingkan Teks Anekdot Berdasarkan Struktur Dan Kaidah Dengan Jenis Teks Prosedur Kompleks Dan Negosiasi Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Tarakan

Pengarang : Agung Sutrisno - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2014
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan membandingkan teks anekdot berdasarkan struktur dan kaidah dengan jenis teks prosedur kompleks dan negosiasi pada siswa kelas X SMAN 1 Tarakan. Penelitian ini dilakukan di semester I Tahun Ajaran 2014/2015 mulai bulan Mei 2014 s.d Agustus 2014. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kelas dengan metode analisis secara deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian adalah siswa X MIA 1 dan X MIA 2 di SMAN 1 Tarakan yang terdiri atas 56 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa kemampuan membandingkan teks anekdot berdasarkan struktur dan kaidah dengan teks prosedur kompleks dan negosiasi dikategorikan baik. Hal ini diibuktikan dengan data hasil perhitungan yang menggambarkan bahwa sebagian besar siswa kelas X MIA 1 dan X MIA 2 SMA Negeri 1 Tarakan tahun pelajaran 2014/2015 tergolong dalam kriteria baik. Adapun hasil pencapaian kemampuan responden berdasarkan indikator pertama sampai indikator keempat menunjukkan bahwa untuk indikator ketiga (Klasifikasi Jenis Teks) mendapatkan perolehan skor secara keseluruhan yang jauh lebih baik dibandingkan ketiga indikator lainnya dengan perolehan nilai rata-rata indicator sebesar 94 dengan predikat A. Sementara itu, untuk perolehan skor yang dipkumpulkan oleh responden pada indicator keempat memperoleh perolehan yang paling rendah yaitu nilai rata-rata indicator sebesar 76 dengan predikat B+. Sementara itu pada indikator yang diamati menggambarkan bahwa sebagian besar siswa kelas X MIA 1 dan X MIA 2 di SMA Negeri 1 Tarakan tahun pembelajaran 2014/2015 dikategorikan baik sekali. Hal ini ditunjukkan dari persentase pada predikat penilaian A sebesar 78,57%, predikat A- sebesar 0,053% dan predikat penilaian B sebesar 16,07% dengan nilai rata-rata kelas sebesar 90,73 dengan predikat penilaian A.

Tidak Tersedia Deskripsi

Detail Informasi