Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Mencari Variasi Produk, Harga dan Iklan Produk Pesaing Terhadap Keputusan Perpindahan Penggunaan Shampo Sunsilk Ke Merek Lain Di Kelurahan Pamusian Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Mencari Variasi Produk, Harga dan Iklan Produk Pesaing Terhadap Keputusan Perpindahan Penggunaan Shampo Sunsilk Ke Merek Lain Di Kelurahan Pamusian Kota Tarakan

Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Mencari Variasi Produk, Harga dan Iklan Produk Pesaing Terhadap Keputusan Perpindahan Penggunaan Shampo Sunsilk Ke Merek Lain Di Kelurahan Pamusian Kota Tarakan

Pengarang : Nurul Hidayati - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2013
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ketidakpuasan, kebutuhan mencari variasi produk, harga produk dan iklan produk pesaing terhadap keputusan perpindahan penggunaan shampo sunslik ke merek lain di Kelurahan Pamusian Kota Tarakan. Populasi penelitian ini adalah konsumen shampo sunslik yang telah berpindah ke shampo merek lain. Dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode probability sampling. Metode analisis yang dipergunakan adalah metode analisis statistik yaitu analisis regresi berganda, yang diperoleh mempunyai pengaruh yang signifikan dan tidak signifikan baik secara parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan dua variabel yang berpengaruh positif dan signifikan yaitu variabel ketidakpuasan konsumen (X1) menunjukkan nilai t hitung sebesar 2,873> t tabel yaitu sebesar 1.660, dan variabel kebutuhan mencari variasi (X2) menunjukkan nilai t hitung sebesar 3,810> t tabel yaitu sebesar 1.660 dan dua variabel yang tidak berpengaruh positif dan signifikan yaitu variabel harga produk (X3) menunjukkan nilai t hitung sebesar 1,227< t tabel sebesar 1,660 dan variabel iklan produk pesaing (X4) menunjukkan nilai t hitung sebesar -0,716< t tabel sebesar 1,660 terhadap keputusan perpindahan merek. Berdasarkan hasil pengujian analisis regresi yang dilakukan menunjukkan nilai t hitung lebih besar dibandingkan nilai t tabel, sehingga variabel ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi dikatakan berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel harga produk dan iklan produk pesaing menunjukkan nilai thitung lebih kecil dibandingkan nilai t tabel, sehingga dikatakan tidak berpengaruh positif.

Purpose of this study is to investigate and analyze the influence of dissatisfaction, the need for product variety, product pricing and advertising competing products against transfer decisions using Sunsilk shampoo brand to another in the city of Tarakan sub pamusian. The population was Sunsilk shampoo consumers who have switched to another brand of shampoo.and the total sample of 100 respondents specified using probability sampling methods. The analytical method use the method of statistic alanalysis is multiple regression analysis, which have gained significant influence and insignificant either partially. The results showed that the two variables ar epositive and significant effect of consumer dissatisfaction variable(X1) shows the value of 2,873 tcount > ttable that is equal to1.660, and the need for variation variable(X2) shows the valueof3,810tcount>ttable that is equal to1,660. And two variables that are not positive and significant effect of variable product price(X3) shows the tvalue of 1.227

Detail Informasi