
Pengaruh Citra Merek, Daya Tarik Iklan, dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen (Remaja Di Kota Tarakan) Pada Produk Provider Axis
Pengarang : Dwipo Santri Palguna - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2013XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan mengembangkan sebuah model untuk menganalisis minat beli (minat menggunakan) konsumen terhadap produk provider Axis. Fenomena perkembangan produk provider Axis di kalangan remaja menjadi masalah penelitian ini. Telaah pustaka yang dilakukan telah menuntun peneliti dalam menghasilkan sebuah model penelitian yang dibentuk oleh hubungan pengaruh antara 4 variabel, yaitu citra merek, daya tarik iklan, persepsi harga, dan minat beli. Model diuji berdasarkan data kuesioner yang dikumpulkan dari 200 orang responden. Hasil dari analisis regresi linier berganda: nilai R2 adalah 0,481, nilai F adalah 60,439 kuesioner yang valid dan reliabel, dan data yang dihasilkan memenuhi uji asumsi klasik, dimana hal ini menunjukkan bahwa model secara keseluruhan memenuhi syarat dan dapat diterima.
The research was carried out by developing a model to analyze the buying interest (interest using) the consumer to the product provider Axis. Product development provider Axis phenomenon among teens this research problem. A literature review conducted has led researchers to produce a research model that is formed by the influence of the relationship between the four variables, namely brand image, fascination advertising, price perception, and interests buy. Model was tested based on data collected from 200 questionnaires the respondents. Results of multiple linear regression analysis: R2 value is 0.481, F value is 60.439 questionnaires were valid and reliable, and the resulting data meet assumptions of classical test, where it is shown that the overall model of qualified and acceptable.