
Pengaruh Kepuasan Konsumen, Harga, Promosi, dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Merek Produk Indosat Kota Tarakan
Pengarang : Ade Kurniawan - Personal Name;
Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2013XML Detail Export Citation
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: kepuasan konsumen, harga, promosi dan kualitas layanan terhadap loyalitas merek pada produk Indosat Kota Tarakan. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. Dengan pertimbangan bahwa populasi yang ada sangat besar jumlahnya, sehingga tidak memungkinkan untuk meneliti seluruh populasi yang ada. Sample dalam penelitian ini merupakan masyarakat berdomisili di Kota Tarakan yang menggunakan produk Indosat. Jumlah responden sebanyak 98 orang. Metode analisis menggunakan analisis regresi Berganda dengan bantuan program SPSS Versi 11.5. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen berpengaruh positif terhadap tingkat loyalitas merek pada produk Indosat, Harga tidak berpengaruh positif terhadap tingkat loyalitas merek pada Indosat, promosi yang dilakukan berpengaruh positif terhadap tingkat loyalitas merek pada Indosat, Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap tingkat loyalitas merek pada Indosat.
This study aimed to determine the effect of: customer satisfaction, price, promotion and service quality on brand loyalty Indosat product Tarakan City. Sampling method used in this study was nonprobability sampling with sampling techniques by using purposive sampling. Considering that the population there are very large numbers, so it is not possible to examine the entire population. Sample in this study is domiciled in the City of Tarakan who use the product Indosat. The number of respondents as many as 98 people. Methods Regression analysis using regression analysis with SPSS version 11.5. The results of this study indicate that the positive effect on customer satisfaction level on product Indosat brand loyalty, price is not a positive influence on the level of brand loyalty in Indosat, the campaign made a positive influence on brand loyalty Indosat level, quality of service is a positive influence on the level of brand loyalty in Indosat.