Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Di Kota Tarakan

Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Di Kota Tarakan

Pengarang : Rizza Aulia Arifin - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2013
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan pembelian sepeda motor Honda beat di Kota Tarakan. Hal ini dikarenakan pada persentase penjualan sepeda motor Honda beat dalam kurun waktu tiga tahun dan juga ingin mengetahui persepsi konsumen dari segi harga dan kualitas produk. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Slovin.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode accidental sampling dalam bentuk kuesioner sebagai alat akumulasi data. Semua hipotesis dalam penelitian ini digunakan untuk membandingkan dua variabel yang ada dengan menggunakan analisis regresi berganda dan dibantu oleh program SPSS 11.5. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh positif, namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Harga dan Kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara simultan.

This research aimed to know the influence price and product quality against the decision of purchasing Honda Beat motorcycle in Tarakan city. It was caused by purchasing of Honda Beat motorcycle in three years period and also to know consumer’s perception from price and product quality side. This research used samples by using method Slovene’s formula. The collecting data was conducted by using accidental sampling method into questionnaire as the data accumulation device. All research hypotheses in this research were used to compare two available variable by using analysis double regression and helped by SPSS program 11.5. Results of this research showed that price has positive influence but not significant against the purchasing decision partially. The Product quality has positive influence and significant against the purchasing decision partially. Price and product quality has positive influence against the purchasing consideration simultaneously.

Detail Informasi