Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Komitmen Pelanggan dan Persepsi Dukungan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Komitmen Pelanggan dan Persepsi Dukungan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan

Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Komitmen Pelanggan dan Persepsi Dukungan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan

Pengarang : Rohandi - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2013
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Variabel Kepuasan Pelanggan Pelanggan, Komitmen Pelanggan, dan Persepsi dukungan pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan di Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif di Fakultas Ekonomi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik pengambilan sampelnya dengan menggunakan metode cluster sampling. Ukuran sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin dan diperoleh 96 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 opsi jawaban. Dalam penelitian ini mengunakan Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 11,5. Dari hasil Penelitian yang telah dilakukan dapat di ambil kesimpulan bahwa Kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, begitupun dengan Komitmen pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan Persepsi dukungan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan (tidak terdukung).

The purpose of this study to determine the effect of variable Customer Customer Satisfaction, Customer Commitment, and Perceived support for customer for Customer Loyalty in the Faculty of Economics, University of Borneo Tarakan. The population in this study were all active students in the Faculty of Economics. Sampling was carried out with the sample collection technique using cluster sampling method. The sample size was determined using the formula obtained Slovin and 96 respondents. Data collection method used was a questionnaire using Likert scale response option 5. In this study using data analysis methods include validity, reliability testing and hypothesis testing using multiple regression analysis with SPSS version 11.5. From the results of research that has been done can take the conclusion that customer satisfaction is a significant positive effect on customer loyalty, Commitment to customers as well as with a significant positive impact on customer loyalty, and Perceived support for customer significant positive effect on customer loyalty (not supported).

Detail Informasi