Analisis Perdagangan Kosmetik Di Kota Tarakan | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Analisis Perdagangan Kosmetik Di Kota Tarakan

Analisis Perdagangan Kosmetik Di Kota Tarakan

Pengarang : Kusuma Wardhani - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2014
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai perdagangan kosmetik di Kota Tarakan. Kosmetik yang dimaksudkan dalam penelitian ini adalah produk dari Sariayu, Pixy dan La Tulipe. Pengambilan kuisioner dilakukan di empat toko besar yaitu Sinar Terang Bersaudara, S-Mart, Setia Budi II dan Ramayana. Data penjualan dari produk Sariayu, Pixy dan La Tulipe didapatkan dari Beauty Advisor yang ditempatkan di Sinar Terang Bersaudara, S-Mart, dan Setia Budi II. Alat analisis yang digunakan adalah metode trend kuadrat terkecil dan uji chi kuadrat. Melalui analisis metode trend kuadrat terkecil diperoleh trend Sariayu Y’=27.718.771+1.759.448X dimana pertambahan trend bulanan secara rata-rata sebesar 1.759.448, trend Pixy Y’=75.404.729+4.803.578X dimana pertambahan trend bulanan secara rata-rata sebesar 4.803.578, dan trend La Tulipe Y’=48.768.958+3.428.060 dimana pertambahan trend bulanan secara rata-rata sebesar 3.428.060. Dari hasil uji chi kuadrat diketahui nilai chi kuadrat hitung Sariayu adalah 3.609.732,6 dan nilai kritis chi kuadrat 35,712, nilai chi kuadrat hitung Pixy adalah 46.528.094,67 dan nilai kritis chi kuadrat 35,712, serta nilai chi kuadrat hitung La Tulipe adalah 10.462.796,10 dan nilai kritis chi kuadrat 35,712. Sehingga dapat disimpulkan bahwa nilai chi kuadrat hitung pada tiga produk tersebut lebih besar dari nilai kritis chi kuadrat. Maka,penjualan produk kosmetik di Tarakan tidak sesuai dengan target yang diharapkan.




The purpose of this study was it know value of cosmetics in Tarakan City. Cosmetics in this examination is Sariayu, Pixy and La Tulipe. Making the questionnaire conducted in four major store, Sinar Terang Bersaudara, S-Mart, Setia Budi-II and Ramayana. Data of the sale by Beauty Advisor in Sinar Terang Bersaudara, S-Mart and Setia Budi-II. Analysis of instruments is method of least square and chi square. Through the analysis of the method of least square trend Sariayu with a value Y’=27.718.771+1.759.448X when the monthly trend average increase 1.759.448, Pixy with a value Y’=75.404.729+4.803.578X when the monthly trend average increase 4.803.578, and La Tulipe with a value Y’=48.768.958+3.428.060 when the monthly trend average increase 3.428.060. And result from chi square known Sariayu chi square value count is 3.609.732,6 and critical value of chi square is 35,712, Pixy chi square value count is 46.528.094,67 and critical value of chi square is 35,712, and La Tulipe chi square value count is 10.462.796,10 and critical value of chi square is 35,712. So the conclusion is chi square count in three products more than critical value of chi square. So, sale of cosmetics in Tarakan unreachable with expectation.

Detail Informasi