Penggunaan Wacana Persuasi Dalam Bahasa Iklan Surat Kabar Harian Kaltara Pos Edisi April - Juni 2017 (Kajian Semantik) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION
Image of Penggunaan Wacana Persuasi Dalam Bahasa Iklan Surat Kabar Harian Kaltara Pos Edisi April - Juni 2017 (Kajian Semantik)

Penggunaan Wacana Persuasi Dalam Bahasa Iklan Surat Kabar Harian Kaltara Pos Edisi April - Juni 2017 (Kajian Semantik)

Pengarang : Ummi Kulsum - Personal Name;

Perpustakaan UBT : Universitas Borneo Tarakan., 2017
XML Detail Export Citation
    SKRIPSI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mendeskripsikan tentang Penggunaan Wacana Persuasi dalam Bahasa Iklan Surat Kabar Harian Kaltara Pos edisi April – Juni 2017 Kajian Semantik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif bersifat deskriptif. Data dalam penelitian ini berupa kata-kata atau kalimat wacana persuasi dalam bahasa iklan surat kabar harian kaltara pos edisi April – Juni 2017 kajian semantik. Sumber data dalam penelitian ini yaitu surat kabar harian kaltara pos edisi April – Juni 2017. Penelitian ini di fokuskan pada kata-kata atau kalimat yang mempengaruhi atau membujuk pembaca agar mereka tertarik dengan barang atau jasa yang ditawarkan. Hal ini tentunya dalam bahasa iklan dengan menggunakan kajian semantik. Berdasarkan hasil penelitian pada Wacana Persuasi dalam Bahasa Iklan Surat Kabar Harian Kaltara Pos edisi April – Juni 2017 Kajian Semantik terdapat berbagai macam iklan jenis berdasarkan klasifikasi iklan. Terdapat iklan niaga, iklan non niaga, iklan jasa, iklan penawaran, iklan hiburan, iklan makanan dan minuman dan iklan kesehatan. Data yang diperoleh dalam penelitian Penggunaan Wacana Persuasi dalam Bahasa Iklan Surat Kabar Harian Kaltara Pos edisi April – Juni 2017 Kajian Semantik sebanyak 50 data yang terdiri dari iklan niaga terdiri dari 11 data, iklan non niaga 2 data, iklan jasa sebanyak 19 data, iklan penawaran sebanyak 8 data, iklan hiburan sebanyak 4 data, iklan makanan dan minuman sebanyak 5 data, iklan kesehatan 1 data.

Tidak Tersedia Deskripsi

Detail Informasi